SEKILAS INFO
: - Kamis, 25-02-2021
  • 2 tahun yang lalu / Tema Akademi daplam proses update, dengan beberapa perbaikan pada sistem penambahan style warna baru bernama Donker
  • 3 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Merapi SMP Negeri 2 Pakem

 Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Pakem, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Erupsi Gunung Merapi di halaman SMP Negeri 2 Pakem, Selasa (26/01/2021).

Apel yang dimulai pada jam 09.00 WIB tersebut dipimpin oleh Kak Bela Riantata selaku Ketua Kwarran Pakem didampingi oleh Kak Woro (Wakil Kwarran Pakem, sekaligus Ka Mabigus Gudep Pangkalan SMP N 2 Pakem), dan Kak Tina (Bendahara Kwarran).

Hadir dalam apel tersebut Kak Bambang Pamungkas (Sekretaris Satuan Tugas Pramuka Peduli Gunung Merapi Kwarcab Sleman), perwakilan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Sleman, perwakilan Saka Bhayangkara, dan perwakilan Saka Baktihusada.

Dalam arahannya, Kak Bela menegaskan akan memberikan dukungan sumber daya manusia (SDM) terhadap pos utama Pramuka Peduli Gunung Merapi yang sudah dibentuk Kwarcab Sleman termasuk mensiagakan potensi SDM Kwarran Pakem untuk aktif mencari informasi update dari berbagai sumber yang valid.

“Hal tersebut tentu akan membantu dalam menangkal hoax tentang aktivitas Gunung Merapi,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota satuan karya yang telah bertugas melakukan piket di sanggar baktinya sejak bulan November tahun 2020 lalu.

Usai dilaksanakan apel, kegiatan berlanjut dengan sarasehan di aula SMP Negeri 2 Pakem, yang merupakan salah satu sekolah di lereng Gunung Merapi yang secara geografis termasuk dalam daerah rawan bencana.

Sarasehan diisi oleh Kak Bambang Pamungkas, yang menyampaikan perkembangan terkini tentang kondisi data potensi relawan pramuka peduli serta proses pembekalan yang sudah dilakukan Satuan Tugas Pramuka Peduli Gunung Merapi Kwarcab Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Kak Bambang juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk bisa melakukan pengisian data potensi Pramuka Peduli yang telah dirancang dan disiapkan oleh Kwarcab Sleman.

Sementara itu, terkait dengan alur pendaftaran menjadi relawan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pramuka Peduli Gunung Merapi Kwarcab Sleman dijelaskan secara rinci oleh Kak Ananda Sadewa mewakili DKC Sleman.

sumber : https://pramukadiy.or.id/pimpin-apel-kesiapsiagaan-merapi-ketua-kwarran-pakem-tegaskan-dukungan-sdm-untuk-pos-utama-pramuka-peduli/

TINGGALKAN KOMENTAR

Prestasi

Data Sekolah

SMP Negeri 2 Pakem

NPSN : 20401031

Jl. Kaliurang , Km.20
KEC. Pakem
KAB. Sleman
PROV. D.I. Yogyakarta
KODE POS 55582
TELEPON (0274) 895509
FAX 0723-1234567
EMAIL smp2pakem@gmail.com